Selasa, 15 September 2015

Resep simple membuat buntut goreng

Selamat Datang Di 1001ResepMakanan Semua Resep Makanan Yang Ada Di 1001ResepMakanan Bisa Anda Pratekan DiRumah


Resep simple membuat buntut goreng, wah tidak terasa Idul Adha Seminggu lagi ya bunda sudah tidak sabar kita menantikan hari qurban, dan dihari qurban ini biasanya kita mendapatkan banyak daging bukan, namun nanti dulu karena sekarang belum hari idul adha jadi kita masak yang agak daging daging saja dulu persiapan untuk hari qurban,

Dan saya diberi ibu saya resep simple masakan rumah ibu saya waktu masih kecil,  waktu kecil saya ini tergolong yang susah makan yang berkuah sukannya yang digoreng goreng nah akhirnya tiap ibu saya masak sop buntut, ada buntut goreng  juga dan yang makan buntut goreng waktu itu Cuma saya heehehe

Yuk mari kita lanjut saja ke resep ibu saya

Resep simple membuat buntut goreng
Bahan Bahan 
    Resep simple membuat buntut goreng
  • Siapkan  1 kg  buntut sapi, cuci bersih
  • Siapkan 1,5 liter air
  • Siapkan 2 batang sere, memarkan
  • Siapkan 6 butir cengkih
  • Siapkan  ½ sendok teh
  • Siapkan 3 lembar daun salam
  • Siapkan 300 ml minyak goreng

Bumbu halus
  • Siapkan 15 butir bawang merah
  • Siapkan 12 siung bawang putih
  • Siapkan 1,5 sendok teh ketumbar
  • Siapkan 100 gram gula merah
  • Siapkan Garam secukupnya

Cara Membuat
  • Pertama Campur air, sere, pala, daun salam, dan bumbu halus aduk sampai rata
  • Kedua masukkan buntut sapi, rebus hingga mendidih dan daging lunak, buang buih yang ada dipermukaan air, angkat dan tiriskan
  • Ketiga panaskan minyak, goreng buntut sampai kecokelatan, angkat dan tiriskan

Terima kasih sudah membaca jangan lupa mampir lagi di blog 1001resep makanan
Resep simple membuat buntut goreng Rating: 4.5 Posted By: Taufan

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top